Monday, December 28, 2015

K-Smile

KSmile logo taken from www.visitkorea.or.kr

 Visit Korea VIP Members Invitation Tour - Epilog (The End)



Apa itu K-Smile?

K-Smile adalah kampanye yang dilakukan untuk menyongsong Olimpiade musim dingin di Pyeongchang tahun 2018. Semboyan dari kampanye ini adalah "Korea smiles and world smiles back" , yang bermakna Korea akan menyambut pengunjung dengan ramah sehingga para pengunjung mau untuk datang kembali ke Korea. Kampanye ini adalah project nasional di Korea, dan dimulai pada bulan November 2015 dengan berbagai event yang diadakan oleh Korea Tourism Organization. 
(sumber: diterjemahkan dari website visitkorea).

Penjelasan tambahan yang saya dapat dari Sera eonni - dari KTO - Kenapa yang dipilih adalah smile - hal ini dikaitkan dengan kendala bahasa yang menjadi masalah utama yang paling ditakutkan oleh traveler. Satu-satunya cara termudah untuk menunjukkan keramahtamahan walau dengan language barrier adalah lewat senyum.