Thursday, February 6, 2014

I love Snoopy

Sudah lama saya ingin posting mengenai karakter kartun favorit saya , Snoopy. Saking sukanya saya sama snoopy, saya selalu berusaha untuk mengunjungi Snoopy’s world, Charlie Brown Cafe yang ada di setiap negara yang saya kunjungi. Sampai saat ini saya juga masih aktif hunting pernak pernik berbau Snoopy. Di Indonesia, pernak pernik ini cukup sulit untuk ditemukan, karena di sini tidak ada store resmi yang menjual pernak pernik Snoopy. Yang ada hanya toko baju baby Snoopy’s baby. Jadi, biasanya saya hunting pernak pernik Snoopy ketika saya di luar negeri. Pernak pernik Snoopy paling mudah ditemukan di Charlie Brown Café. Di Asia Charlie Brown Café ada di Malaysia, Singapura, Hongkong, China, Korea dan Taiwan.
Berikut lokasi bertema Snoopy yang pernah saya kunjungi :
  1. Charlie Brown Café – 313 Somerset - Singapura 


Café ini jadi 1 dengan mall 313 Somerset, café ini dapat diakses dari Somerset MRT Station dan pilih exit yang menuju ke 313 Somerset, kalau sudah masuk ke dalam mall, cara termudah untuk menemukannya adalah dengan bertanya ke bagian informasi mall, lokasi Charlie Brown Café ada di bagian luar mall. Charlie Brown café ini tidak terlalu besar, tapi merchandise yang dijual cukup banyak pilihannya.

  1. Charlie Brown Café – Hongdae – Seoul – Korea Selatan

Lokasi café ini ada di areal Hongdae university, cukup sulit untuk menemukannya, walau sudah berbekal alamat, lagi-lagi dan lagi cara termudah untuk menemukan lokasi café ini adalah dengan bertanya ke Tourism Information Center (TIC) di Hongdae , cara menemukan TIC ini cukup mencari bangunan seperti pos polisi di negara kita yang diatasnya ada lambang tanda seru berwarna merah. Petugas akan langsung menjelaskan lokasi Charlie Brown Café ke kita lewat peta daerah Hongdae yang ada di sana. Jangan khawatir kalau tidak bisa berbahasa Korea, petugas TIC biasanya mampu berbicara dalam 3 bahasa asing : Inggris, Jepang, Mandarin. Untuk lebih jelasnya lokasi TIC Hongdae dapat dilihat di link ini :
http://english.visitkorea.or.kr/enu/SH/whereToShop/whereToShop.jsp?action=about&cid=995838
Charlie Brown Café Hongdae, letaknya agak tersembunyi, tidak jauh berbeda dengan Hello Kitty café. Tapi dijamin puas kalau sudah berhasil menemukan café ini, karena café ini cukup besar, dan ada banyak patung snoopy dan kawan-kawannya yang siap menunggu untuk kita ajak foto. Tempat ini juga menjual berbagai macam merchandise Peanuts and the gang’s dan pilihan jenisnya juga lebih beragam.
  1. Snoopy’s World – New Town Plaza Hongkong

Snoopy’s World ini adalah taman bermain outdoor mini yang bertema peanuts and the gang’s. Sebenarnya lebih diperuntukan untuk anak-anak, tapi bagi orang dewasa yang menyukai Snoopy, tempat bermain ini adalah must visited place di Hongkong. Lokasinya ada di New Town Plaza Hongkong. Mall ini dapat diakses dari Sha Tin station exit A, dan tinggal mengikuti petunjuk di dalam mall untuk lokasi Snoopy’s World. Lebih lengkapnya bisa akses di sini : http://www.nextstophongkong.com/attractions/theme-parks/snoopys-world/
Untuk memasuki taman bermain ini tidak dipungut biaya alias gratis-tis-tis, pokoknya tinggal siapin kamera untuk foto-foto dan tampang cuek bebek aja kalau dilihatin sama orang-orang lokal sana. Hehehehhe…


 

No comments:

Post a Comment