Wednesday, October 28, 2015

There can be miracles when you believe...

Lagu tema pagi hari ini adalah:

"Bangun tidur ku terus pegang hp, tidak lupa mengecek email..." dan OH MY GOD, horeeeeeeeeeeee !!! *teriakan tak tertahankan*

source: Facebook Korea Tourism Organization

Pagi hari ini saya melakukan ritual bangun pagi seperti biasa, yaitu matiin alarm hp, trus mulai check semua notifikasi di hp. Hari ini saya menerima 5 email yang ternyata salah satunya adalah dari english@knto.or.kr dengan subject: Winner notification for VisitKorea VIP Invitation Tour.
Spontan saja habis baca judul trus baca kalimat pertama langsung teriak sekencang-kencangnya plus muka super sumringah.
Saya menang! Aplikasi yang saya submit last minute terpilih dan saya akan ke Korea bulan Nov ini. Omg, Thank you God for giving me this gift. Akhirnya mimpi saya untuk kembali mudik ke kampung halaman tercinta menjadi kenyataan (baca: kampung halaman kedua = Korea).


Kalau tidak ada halangan dan rintangan, saya akan berangkat bersama 14 orang lainnya dari Jepang, Taiwan, Thailand, Malaysia, Singapura, dan Filipina untuk mengikuiti tur bertajuk "Visit Korea VIP Member Invitation Tour" ,dimana nantinya kami akan mengunjungi berbagai tempat di Korea selama 4D3N dan kami mengemban tugas khusus untuk mempromosikan Korea lewat sosial media dan blog pribadi kami.


Sampai saat ini saya masih belum mendapat email lanjutan dari KTO mengenai detail itinerary dan proses berikutnya, jadi untuk sementara saya tidak dapat memberi bocoran kemana saja saya akan pergi nantinya. 
NB: Mulai hari ini saya berjanji pada diri sendiri untuk update blog ini sesering mungkin dan khusus untuk trip ini saya akan update infonya se-real time mungkin., a.s.a.p deh Hehehe..


Karena banyak  teman-teman yang tanya, baik via pm ataupun sosmed, sebelum saya akhiri postingan ini, saya akan coba menceritakan apa yang saya lakukan sampai saya dapat menjadi 1 dari 15 orang yang akan jalan-jalan ke Korea disponsori oleh KTO (Korea Tourism Organization) , yups kalian tidak salah baca, disponsori mulai dari tiket pp, akomodasi, meal, dan tiket masuk selama tur kami di Korea.

Jawabannya sebagai berikut:
1. Like dan follow Korea Tourism Organization (KTO) di sosial media mereka:

Facebook: Korea Tourism Organization  https://m.facebook.com/koreatourism/
Facebook KTO Indonesia: Korea Tourism Organization (Indonesia) https://m.facebook.com/Koreatourismorganizationindonesiaoffice/
Twitter: @KoreanTravel
Twitter KTO Indonesia: @KTOJakarta

atau rajin mengunjungi website resmi mereka http://english.visitkorea.or.kr/enu/index.kto atau di website KTO Jakarta www.visitkorea.co.id dan mendaftar menjadi member website tersebut, kalau perlu newsletter via emailnya sekalian.
Semua informasi terkait Korea dapat teman-teman peroleh dari website resmi KTO tersebut maupun sosial medianya. Nah, benefit tambahan menjadi follower dan like page KTO adalah kalian dapat menjadi orang pertama yang tau kalau KTO mengadakan event.
Sebagai follower yang rajin mengecek sosmed demi tau info update 'kampung halaman' , tentu saja saya langsung tau kalau KTO mengadakan event berhadiah tur 4D3N ke Korea.


2. Mencoba peruntungan dengan mengirimkan persyaratan yang diminta ke email KTO.

Persyaratannya cukup mudah, cukup mengisi aplikasi semacam formulir yang harus diisi dengan biodata kita, bedanya yang ini kita harus menginformasikan apa saja aktivitas sosmed kita, berapa follower kita, berapa posting kita tentang Korea, dalam event KTO apa saja kita pernah berpartisipasi dan yang paling penting bagaimana rencana kita untuk memperkenalkan Korea sebagai top tourist destination lewat blog dan sosmed kita.

Jujur, saya tidak kesulitan untuk memikirkan apa yang harus saya isi dipertanyaan terakhir, karena saya koreanholic dan saya tau bagaimana pendapat kebanyakan orang tentang Korea, jadi tidak sulit bagi saya untuk menyusun rencana promosi versi saya. Yang sulit adalah mengungkapkannya dalam bahasa Inggris. Saya sempat galau awalnya dan sempat berpikiran untuk skip event kali ini. Tapi akhirnya saya isi juga form aplikasinya dan berusaha menulis dengan bhs inggris yang baik dan benar semampu saya. Dengan harapan pihak KTO dapat memahami jawaban saya dan mengabaikan grammar tulisan saya, hehehe... Aplikasi dan surat persetujuan penggunaan informasi pribadi baru saya email ke KTO pada tanggal 22 Okt, 1 hari sebelum deadline.

Sedikit bocoran tentang fokus utama postingan saya adalah untuk menunjukkan ke teman-teman kalau Korea itu sangat indah dan terjangkau dari segi biaya. Percaya deh, kalau Korea itu sangat layak untuk dimasukkan dalam travel bucket list kalian. Traveling ke Korea akan memberikan kalian pengalaman yang menarik dan terlalu indah untuk dilupakan. Sekali kalian menginjakan kaki ke Korea, dijamin bakal ketagihan seperti saya. Penasaran? Tunggu postingan saya selanjutnya yaaa... ㅋㅋㅋ

3. Kalau teman-teman memang koreanholic (baca: cinta mati sama Korea) seperti saya, teman-teman pasti bersedia dong untuk turut mempromosikan Korea dengan share, RT, Repost, dll, segala postingan, link, iklan, foto atau apapun yang bertema Korea yang menarik menurut teman-teman. Kali aja ada teman lain yang memerlukan info tersebut atau bisa jadi ketularan 'demam korea' seperti kita ㅋㅋㅋ. Dengan turut berpartisipasi mempromosikan Korea, kalian akan memiliki kesempatan untuk menjadi best follower yang dipilih setiap tahunnya, dan tentu saja benefit lainnya adalah dapat menjadi nilai plus ketika ada event seperti ini lagi.



Kesimpulan akhir dari posting kali ini:
Sesuai judul postingan yang saya ambil dari lirik lagu When you believe (Whitney Houston & Mariah Carey), semuanya itu mungkin selama kita percaya.
Siapa saja bisa ke Korea asalkan yakin kalau mereka bisa dan mau usaha untuk mewujudkannya. Just pray and work hard for it!  Yes, you can do it!



No comments:

Post a Comment