Friday, January 1, 2016

My Bucket List - Korea

Happy New Year! 

Selamat Tahun Baru..

새해 복 많이 받으세요 

Selamat tinggal 2015, terima kasih sudah menjadi tahun yang penuh berkah bagi saya. Tahun 2015 kemarin saya mendapatkan banyak sekali pengalaman. Berikut yang telah saya lakukan selama tahun 2015:


1. Berhasil mengambil keputusan untuk keluar dari comfort zone... saatnya mencoba profesi baru, Saya tidak pernah menyesal pernah membuat keputusan tersebut, karena saat ini hidup saya jauh lebih berarti dan bahagia. 

2. Solo traveling ke Korea Selatan mengejar Cherry Blossoms di bulan April 2015. Baca selengkapnya disini



3. Traveling bareng teman ke Singapura bulan Januari 2015 dan bersama mama di bulan Juli 2015 - ini adalah pertama kalinya saya jalan keluar negeri bersama mama. 
 
dua anak hilang di RWS - Singapore ^^
 
with my mom - Singapore
4. Solo traveling ke Jepang di musim panas bulan akhir Juli - awal Agustus 2015. Ini adalah pertama kalinya saya ke Jepang dan persiapan hanya 2 minggu. Trip ini adalah trip perayaan kebebasan saya dan belenggu 'you know where' selama 7 tahun lamanya. Saya berhasil mengunjungi Tokyo, Kyoto, Himeji, Miyajima, Hiroshima dan Osaka selama 12 hari, dan akhirnya saya bisa merasakan naik shinkansen - bullet train terbaik yang pernah saya naik sampai saat ini.Kesimpulan saya setelah trip ini: saya akan mikir 2 kali untuk trip di musim panas ke depannya, yang saya suka dari Jepang: Toilet, Shinkansen, dan Museum, ada teman yang bilang Jepang jauh lebih bagus dari Korea - menurut saya keduanya bagus, setiap negara punya ciri khas masing-masing tidak bisa dibandingkan begitu saja - Korea tetap negara favorit saya sampai saat ini. Tapi saya tetap mau berkunjung ke Jepang - apalagi karena saya punya visa waiver - tapi Jepang bukan negara favorit saya. 
selca of the year .. Me, deer and torii - Miyajima - Japan



5. Tahun ini saya menang banyak sekali event. Salah satu yang terbesar adalah terpilih menjadi salah satu dari 14 orang Visit Korea VIP Members dan mendapatkan hadiah free trip 4D3N. Thank you so much KTO for giving me this opportunity. Di event ini, saya juga mengenal banyak sekali teman-teman baru dari berbagai negara di Asia Tenggara dan Asia Timur. Trip ini adalah suatu keajaiban, mukjizat yang saya terima tahun ini. Thanks be to God for this great miracles.
Detail tentang trip bareng Korea ini dapat dibaca disini.

 
6. Ikut English course untuk pertama kalinya dalam hidup saya - ahahha - gak gitu suka sih, tapi ya dijalanin saja. I prefer Korean language course ^^ dan di sana saya merayakan Halloween untuk pertama kalinya.


7. Aktif kembali blogging ^^ - semoga bisa konsisten ya.. 

8. Chinese New Year's trip with my parents - Bali. 

9. Akhirnya bisa ke Universal Studio Japan di Osaka dan mencoba wahana The Wizarding World of Harry Potter.


10. Mencoba Kimono untuk pertama kalinya di Osaka Museum of History - Free Yukata/Kimono experience.

Kayaknya Kimono memang bukan buat saya deh..
11. Menjadi wali baptis dari putri pertama sahabat saya.


Sekarang saatnya membuat bucket list untuk 5 tahun ke depan.
Saya bikinnya 5 tahunan, biar ada waktu untuk mempersiapkan segala sesuatunya, syukur-syukur bisa diwujudkan dalam waktu dekat.

Beberapa hari kemarin saya sudah curi start duluan menulis bucket list untuk 15 Free things to do in Seoul. Nah, kali ini edisi yang berbayar - ada beberapa sih yang gak berbayar, tapi saya putuskan untuk masuk di list ini saja.

Berikut bucket list saya - edisi Korea Selatan - tahun 2016 - 2026:
4. Cheongwadae Tour in winter.
5. Explore Busan Metropolitan City.
6. Try 1 day temple stay program.
7. DMZ tour incld. Pamunjom.
8. Staying at ski resort and learn how to play ski.
9. Staying at hanok village at Jeonju Hanok Village / Bukchon Hanok Village.
10. Explore Jeonju Hanok Village.
11. Join Gangnam free walking tour by Gangnam Tourist Information Center.
12. Join Seoul free walking tour ( at least 2 courses - 1 should be Bukchon Hanok Village walking tour).
13. Explore Jeju Island and go to Teddy Bear Museum.
14. Watch the Jongmyo Jerye - Jongmyo Shrine.
15. Watch the reenactment of the royal wedding of King Gojong and Queen Myeongsong - Unhyeongung. 
16.  UNESCO World Heritage list in Korea - Stamp tour itinerary. 
17. Attending SBS Awards Festival.
18. Visiting MBC World.
19. Try the KTX. 
20. Hanbok Photography^^
21. Seollal in Korea. 
22. White Christmas in Korea. 
23. Short term Korean Language Programs - 3-week program at KyungHee / Yonsei University. 
24. Ttukseom Hangang Park & Some Sevit & watch Banpo bridge rainbow fountain.
25. Jeongdong Observatory. 
26. Ride O-Train and DMZ train.
27. Visiting Everland. 
28. Harry Potter's themed cafes trip in Korea. 
29. Miss Flower's CF trip  
30. Wearing Hanbok and strolling around the palace ground.
31. Visiting K-drama Descendants of The Sun filming location.
32. Experience glamping.
33. Ordering chimaek from Hangang park ^^.
34. Visiting Yellow cafe (banana milk cafe) in Seoul.
35. Learning how to make Korean traditional knot. 
36. Attending The Mystic river festival.
37. Try K-shuttle bus.
38. Visiting K-style hub *penting~karena tempatnya menarik ^^
39. Try jjimjilbang. 
40. Visiting MMCA at Samcheong-dong. 
41. Exploring Naksan Park and Ihwa Mural Village. 
42. Visiting Leeum Museum. 
43. Visiting National Gugak Center. 
44. Finding Korea top 100 must-go places.
45. Visiting Daehan Empire Historical Museum - Seokjeojon Hall - Deoksugung and its terrace. 







No comments:

Post a Comment