Thursday, April 28, 2016

Review: Ibis Singapore on Bencoolen

My Favorite Ho(s)tel / Guesthouse (part 3)

Standard room with queen bed at Ibis Singapore on Bencoolen

Kalau di postingan review pertama dan kedua saya sudah review tentang penginapan budget, kali ini giliran penginapan bintang tiga yang jadi favorit saya di Singapore, Ibis Singapore on Bencoolen. Pertama kali menginap di sini saat pertama kali saya ke Singapore bersama beberapa orang teman. Kami memutuskan untuk menginap di sini karena saat itu ada promo pay 2 for 3 night untuk Accor Le Club Members dan BCA credit card holder. Sampai saat ini saya sudah pernah menginap di sana sebanyak 5 kali dan selalu puas dengan pelayanan yang diberikan. Setiap kali menginap di sana, saya selalu menemukan sesuatu yang baru, jadi bisa dikatakan hotel ini selalu meningkatkan kualitas pelayanannya. Psst... saya menginap di sana kebanyakan karena saya dapat harga promo dalam rangka Accor great sale up to 40% untuk Le Club Members (Le Club adalah membership untuk grup hotel Accor yang berlaku di seluruh dunia).
 
Ibis Singapore on Bencoolen ini adalah hotel Ibis terbaik yang pernah saya inapi, baik dari segi kualitas pelayanan maupun fasilitas - mengalahkan hotel-hotel Ibis di Jakarta (Di Jakarta sendiri, saya sudah hampir pernah menginap di seluruh hotel Ibis yang ada, yang belum tinggal Ibis Kemayoran ^^). Tidak heran kalau hotel Ibis Bencoolen ini bolak-balik memenangkan award sebagai hotel terbaik. Menurut saya pribadi, tarif hotel ini setimpal dengan lokasi, kualitas pelayanan dan fasilitas yang ditawarkan. 



Yang saya sukai: 
1.   Lokasinya yang super strategis - terletak di daerah Bugis - hanya 5-10 menit jalan kaki dari Bugis MRT station (tergantung kecepatan jalannya ya..), sangat dekat dengan Bugis street night market, Bugis village, Bugis Junction juga Kampung Glam. Bus stop juga terletak tepat di depan hotel ini, termasuk juga bus stop untuk shuttle bus ke Jurong Bird Park. Lokasinya yang terletak di Bugis MRT station membuat mudah untuk ke tempat-tempat wisata favorit di Singapore, seperti Chinatown, Little India, Marina Bay Sands & Garden by The Bay (via Bayfront station) - yang bisa langsung di akses dari Downtown line (line warna biru tua) ataupun Merlion Park, Fullerton Hotel, Raffles Place yang juga bisa dituju langsung tanpa transfer dari East West Line (jalur warna hijau).
Ini view bagian depan hotel ini

Kwan Im Thong Hood Cho Temple yang letaknya tepat berada di belakang hotel (foto ini diambil dari kamar saya saat menginap di bulan Februari  kemarin)

2.  Ada convenience store yang buka 24 jam tepat di samping hotel. 

3.  Pilihan makan paginya yang cukup bervariasi - seperti halnya hotel All Seasons kalau di sini dan rasanya yang lezat. Yang paling saya suka adalah mereka menyajikan berbagai pilihan varians Dilmah tea saat breakfast dan di dalam kamar yang diberikan juga Dilmah tea (green tea dan jasmine) - Thanks to Ibis Bencoolen akhirnya saya menemukan varian teh Dilmah favorit saya ^^ . Di Ibis lokal kita, paling keren tehnya paling Lipton tea ^^ bahkan ada yang cuma Sariwangi.

4.  Free WiFi yang sangat kencang di dalam kamar maupun di lobby, saking kencengnya sampai di bus stop yang letaknya tepat di depan hotel koneksi masih tersambung dengan baik^^ *penting! karena kalau saya traveling saya adalah fakir WiFi sejati wkwk...

5.   Mudah untuk akses ke bandara - karena lokasinya dekat dengan Bugis MRT station yang berada di jalur yang sama dengan Changi Airport (East West Line - jalur warna hijau) - jadi cukup sekali saja repot geret koper ke subway, berikutnya tinggal duduk manis (transfer tetap diperlukan di Tanah Merah station - cuma nyebrang platform doang). 

6. Tidak perlu repot dan bingung cari tempat makan dengan harga murah meriah, karena tidak jauh di belakang hotel ada Bugis hawker dengan harga makanan mulai dari SGD 2. Selain itu, di dekat hotel juga ada restaurant kecil (seperti depot lah kalau di tempat kita) yang juga harganya tidak terlalu mahal. Resto cepat saji seperti Burger King ada di seberang jalan hotel, KFC dan MC Donald juga ada di Bugis Village - yang gak jauh dari lokasi hotel. 

7. Buat yang hobi shopping, di sekitar hotel juga banyak department store, mulai dari OG Departement store, Bugis+, Bugis junction sampai yang street vendor tradisional termasuk Bugis market. Di Bugis market kita bisa membeli souvenir-souvenir khas Singapore sampai Kit Kat Green Tea (dan snack-snack Jepang lainnya). 

8. Kamarnya cukup kedap suara - walau kalau tetangga kita anak kecil yang super berisik, suaranya masih terdengar samar-samar. Tapi untuk ukuran Ibis, sudah cukup kedap suara. 

9. Merupakan jaringan hotel Accor - jadi saya bisa sering-sering dapat harga promo ataupun menukarkan point Le Club member saya di hotel ini. Memang keuntungan ini cuma berlaku buat mereka yang merupakan member Le Club - tapi mengingat cara bergabung menjadi member mereka tidaklah sulit dan ada opsi yang gratis, tidak ada salahnya untuk mendaftarkan diri sebagai member Le Club. Cara mendaftar sebagai member dapat di baca di link ini. Benefit menjadi member Le Club, kita akan mendapat informasi dan akses terlebih dahulu saat Accor sale - yang biasanya bisa sampai 40%. Le Club ini diterditerimaima di hampir di seluruh hotel jaringan Accor, seperti Ibis, Ibis Styles, All Seasons, Novotel, Mercure, Pullman, Sofitel, dll. PAl, sephampir Clu

10. Tap water (air keran) dalam kamar yang aman untuk di minum. Kalau tidak yakin, bisa di rebus dulu dengan electric ketle yang juga tersedia dalam kamar. 


Yang tidak saya sukai:
1. Diperlukan deposit / open credit card apabila kamar kita belum dibayar penuh saat pemesanan padahal tidak ada mini bar dalam kamar, fridge (lemari pendingin) sih ada tapi tidak ada isinya  - biasanya hanya tarif Accor great sale up to 40% yang mengharuskan kita membayar di muka saat pemesanan. 


Rating: 5 (Very Good). 
*saya tetap memberi rating 5 karena perihal deposit sebenarnya adalah hal yang biasanya kita jumpai di hotel-hotel, dan berhubung itu deposit - nanti belakangan juga akan dikembalikan penuh ke account kita - anggap saja nitip simpan di sana ^^. 

Lokasi: Bencoolen street (Bugis), Singapore. 

Harga: Mulai dari SGD 130 (sekitar IDR 1.300.000)

   

Review penginapan lainnya dapat dibaca di link ini

Postingan lainnya terkait Singapore dapat di baca di link ini


 
(Postingan ini tidak disponsori)

 
 

No comments:

Post a Comment