Sunday, July 17, 2016

Review: Taipei Backpackers Hostel

My Favorite Ho(s)tel / Guesthouse 


Menginap di hostel ini pada trip Taiwan saya bulan November 2012. Karena tergolong sudah cukup lama, ada kemungkinan beberapa review saya sudah tidak sesuai dengan kondisi saat ini. Jadi sebaiknya tetap lakukan perbandingan dengan review terbaru di Trip Advisor. 

Saya menginap di Hostel ini selama 4 hari 3 malam bersama seorang teman dan kami menempati 4-bed female dorm. Saat itu adalah kali pertamanya saya menginap di hostel dengan kamar dormitory dan saya benar-benar dibuat ketagihan untuk menginap di hostel karena kenyamanan yang saya rasakan selama menginap di hostel ini. 
Lounge - Hostel yang bagus banget buat foto-foto


Yang saya sukai: 

1. Lokasinya yang super strategis (hehe.. hampir 99% penginapan yang saya pilih adalah berdasarkan lokasinya yang strategis) – terletak sangat dekat dengan Taipei Main Station sehingga mudah untuk akses ke berbagai tempat di Taipei termasuk untuk ke bandara dan luar kota. Selain itu, disekitar Taipei Main Station juga dikelilingi oleh berbagai pusat perbelanjaan. Hostel ini juga letaknya sangat dekat dengan exit subway yang menggunakan eskalator (saat tulisan ini dibuat, eskalatornya tidak menyala 24 jam, moga-moga saat ini sudah tidak seperti ini). 

2. Kamarnya yang cukup luas untuk ukuran hostel, jumlah bed tidak terlalu banyak untuk female dorm room – hanya 4 bed. Setiap kamar juga ada jendelanya. Setiap ranjang juga dilengkapi dengan selimut super tebal dan nyaman – selimut di hostel ini adalah yang paling nyaman dari semua hostel yang pernah saya tempati sampai saat ini, selimutnya tebal dan sangat halus tidak kalah dengan selimut di hotel berbintang, bahkan lebih tebal di sini. 

3. Kamarnya yang sangat bersih, begitu pula dengan kamar mandinya. Jumlah kamar mandinya cukup banyak sehingga hampir tidak pernah ada antrian untuk penggunaan kamar mandi. 
Kamar mandi hostel yang cukup banyak jumlahnya dan bersih
wastafelnya pun punya gaya tersendiri ^^

5. Petugas resepsionis hostel yang lancar berbahasa Inggris – jadi jangan khawatir soal kendala bahasa. 

6. Ada free wifi yang dapat diakses dari dalam kamar. 

7. Tidak sulit untuk mencari makanan karena di dekat hostel ada convenience store dan juga lokasi yang dekat dengan Taipei Main Station membuat mudah untuk mencari tempat makan. 

8. Ada fasilitas mesin cuci yang bisa digunakan untuk laundry dan loker di hostel. 




Yang tidak saya sukai:

1. WiFinya yang tidak terlalu cepat, saat itu saya agak kesulitan untuk connect WiFi dibandingkan dengan rekan seperjalanan saya yang membawa tablet Apple. Saat itu saya masih pengguna blackberry. Ada kemungkinan hal ini terjadi karena pengaruh kualitas wifi di device yang saya gunakan. 

2. Resepsionis dan kamar-kamar hostel yang letaknya di lantai 2 – membuat cukup menyusahkan bagi mereka yang membawa koper ukuran gede dan berat, karena akses ke lantai 2 harus menggunakan tangga *semoga saat ini sudah tidak seperti ini ya*

3. Tidak adanya tirai penutup di bunk bed, yang membuat agak kurang nyaman. 

Ini 4-bed female dorm room yang saya tempati




Rating: 3,5 (Good). 
Masih masuk dalam kategori good karena lokasinya yang bagus, pelayanannya yang bagus dan tentu saja interior kamarnya yang lucu serta bersih. 

Lokasi:  Taipei Main Station. 
Tarif: mulai NTD 530 (weekday), NTD 600 (weekend).
Website dan reservasi: www.taipeibackpackers.com 


*Postingan ini tidak disponsori* 

Review penginapan lainnya dapat dibaca di link ini
Selengkapnya tentang trip saya ke Taiwan dapat dibaca di link ini




No comments:

Post a Comment