Thursday, June 30, 2016

Review: Centermark Hotel Insadong

My Favorite Ho(s)tel / Guesthouse


Review untuk hotel ini sebenarnya sudah pernah saya posting di postingan tentang trip autumn Korea saya bersama KTO dan 13 orang pemenang lainnya. Jadi, review kali ini gak akan jauh berbeda dengan review sebelumnya.

Saya menginap di hotel ini pada bulan November 2015 dalam rangkaian acara Korea Tourism Organization (KTO) VIP Member trip selama 4 hari 3 malam. Seluruh biaya perjalanan saat itu menjadi tanggungan KTO termasuk biaya akomodasi di hotel ini karena saya adalah salah satu pemenang dari event VIP Member Invitation trip mereka.

Hotel ini adalah hotel bintang 4 yang terletak di kawasan Insadong, tidak jauh dari Jongno Tower. Sebagai hotel bintang 3 tentu saja, fasilitas didalamnya adalah sesuai standar bintang 4. Di trip kemarin, para pemenang ditempatkan di double room dan 1 kamar hanya ditempati oleh 1 orang. Thank you so much KTO! You’re so kind ^^

Double Room yang saya tempati bulan November 2015

Yang saya suka:

1. Lokasinya yang strategis – berada di kawasan Insadong yang dikelilingi oleh berbagai tempat wisata utama dan landmark Seoul. Jongmyo Shrine, Changdeokgung, Unhyeongung, Jongno Tower, Insadong street, Changdeokgung, Cheonggyecheon Stream, Jogyesa Temple, Bosingak Belfry letaknya tidak jauh dari hotel. Stasiun subway juga letaknya tidak terlalu jauh dari hotel, begitu pula dengan halte Airport Limousine Bus.

2. Ukuran kamarnya yang luas dan room amenitiesnya yang lengkap. Untuk kamar double yang saya tempati fasilitas dan amenitiesnya antara lain: bathtub dengan hot water, bathrobe, alarm clock, LCD TV, electric kettle, sandal kamar, pengatur suhu (AC/Heater), free drinking water 2 botol/ hari, kulkas, safe deposit box, hand sanitizer, hair dryer, Shower cream, shampoo, foam hand wash & face wash, conditioner, cotton bud, kapas, shower cap, disposable bag dan sisir.
Favorit saya adalah shower creamnya yang wangi banget, lebih wangi dari shower gel yang saya bawa sendiri – baru kali ini nginap hotel dan pake shower cream yang disediakan.

Kamar mandi hotel yang cukup luas dan bersih

3. Free WiFi-nya yang super kencang – tersedia di setiap lantai dan lobby.

4. Ada pembagian akses lantai untuk lift-nya. Jadi ‘say no’ untuk antrian naik / menunggu lift.

5. Mudah untuk mencari makan, buat yang sering kelaparan malam-malam, jangan khawatir karena ada GS24 di sebelah hotel dan juga Mc Donald. Street vendor yang menjual snack khas Korea juga mudah ditemukan di sekitar hotel.

View dari jendela kamar saya



Yang tidak saya sukai:

1. Menu sarapan paginya yang kurang bervariasi jika dibandingkan dengan hotel bintang 4 di tempat kita. Yang disajikan kebanyakan adalah western style breakfast, padahal harapan saya, saya bisa sarapan dengan makanan khas Korea. Secara rasa masakan juga standard, tidak ada yang spesial.
 
Restaurant hotel tempat breakfast - cukup sempit untuk ukuran hotel bintang 4
 
Ini menu breakfast yang saya pilih - karena tidak terlalu banyak pilihan akhirnya ya seperti ini menu saya ^^

Rating: 4 (Good).

Lokasi: Insadong, Seoul.
Tarif kamar: mulai KRW 170000.
Website dan reservasi: www.centermarkhotel.com

*Postingan ini tidak disponsori*


Postingan lainnya tentang Korea dapat dilihat di link ini.
Review akomodasi lainnya dapat dilihat di link ini.


No comments:

Post a Comment