Tuesday, February 28, 2017

Dream comes true - Korea.net Honorary Reporter

Senang banget rasanya ketika dapat email dari Korea.net kalau saya terpilih menjadi salah satu Honorary reporter mereka. Tidak disangka perjuangan saya belajar bahasa Inggris setahun yang lalu membuahkan hasil.


Sebagai honorary reporter, tugas utama kami adalah menulis tentang Korea. Tidak ada batasan untuk topik yang dipilih asalkan tidak terlalu menyinggung politik dan agama. Seluruh artikel akan melalui proses editing sebelum di posting di koreanet blog. Hanya artikel-artikel terpilihlah yang akan di publish juga di website utama mereka korea.net. 








Artikel pertama saya adalah tentang bagaimana pandangan orang Indonesia tentang Korea sebelum dan sesudah halyu. Saya tidak pernah menyangka kalau artikel pertama saya ini memenuhi syarat untuk di posting di korea.net. Yeay! Lucky me!

Berikut link artikel saya di korea.net dan koreanetblog: 


Bagaimana cara menjadi honorary reporter?

1. Rekruitment di buka setiap tahun sekitar bulan Oktober -Desember dan penhumimannya selalu di posting di main website korea.net, so keep your eyes on it!
2. Artikel harus dalam bahasa Inggris, jadi pastikan sebelum apply kalian siap untuk menulis artikel dalam bahasa Inggris.
3. Saat apply kalian harus mengirimkan artikel pendek dalam bahasa Inggris. Nah, kau memang s berencana apply, gak ada salahnya mulai menulis artiketl tentang Korea.


form aplikasi untuk menjadi honorary reporter periode 2018 dapat dilihat di sini: 

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10155996793539521&id=181274814520



Good Luck! 


No comments:

Post a Comment