Thursday, July 4, 2019

Parasite: Bukan film biasa







Hayo siapa yg belum nonton Parasite? 

Parasite
Sampai hari ini udah 200.000 penonton yg nonton loh. 

Parasite ini adalah film Korea pertama yang memenangkan penghargaan palem emas atau bahasa kerennya "Palm D'Or" dari ajang festival film Cannes. Film garapan sutradara Bong Joon-ho ini memang pantas banget memenangkan penghargaan ini, menurut gue sih. 

Why? Karena ceritanya lain daripada biasanya. Gak kayak film-film festival pada umumnya, film ini punya ide cerita sederhana tapi penuh dengan kejutan. 130 menit nonton film ini gak berasa sama sekali karena alur ceritanya yang super ringan, menarik tapi gak mudah diprediksi. Pokoknya mind blowing banget dah!

Saya kemarin nontonnya waktu pre-screening berkat rejeki anak sholeh menang giveaway dari CGV. Awalnya hampir gak jadi nonton karena ada sedikit 'drama', selamatnya dengan sedikit usaha, 'drama' pun bisa berakhir happy ending ^^. 

Nah, sebelum pertunjukan dimulai, panitia membacakan pesan khusus dari direktur Bong, yg inti isinya meminta para penonton untuk tidak spoiler akhir kisah dari kakak beradik di film Parasite ini. Setuju banget sih! Karena klo diceritain keseruan ceritanya jadi berkurang. 

Buat para penggemar K-drama, ada kejutan loh di film ini buat kalian *sorry no spoiler'. 

Selain alur ceritanya yang gak mudah ditebak dan penuh kejutan, film ini juga ada nilai moralnya. Buat saya sih yang paling berkesan itu kata-kata dari si bapak yang diperankan oleh aktor senior Song Kang-ho. Begini katanya "rencana? Lebih baik jangan membuat rencana. Dengan membuat rencana, kalau ternyata kenyataannya tidak berjalan sesuai rencana, kita akan menyalahkan diri kita karena tidak membuat rencana dengan benar. Kalau sesuatu yang tidak direncanakan berjalan tidak lancar, kita pasti tidak akan menyalahkan siapapun karena itu memang sudah jalannya seperti itu." (Ini bukan kata-kata pastinya yak, tapi kurang lebihnya begitu). 

Jadi, disarankan buat yang belum nonton segera deh nonton mumpung masih ada di bioskop.
Jangan nunggu dvd bajakan deh, apalagi download online. Ini film worth it banget untuk di tonton langsung di bioskop. 

*ini bukan postingan berbayar yak* 

No comments:

Post a Comment