Saturday, February 15, 2020

Happy Valentine - Happy Parasite screening night




Happy Valentine all! 

Valentine kali ini terasa lebih spesial bukan karena candle light dinner tapi karena Parasite ^^. 

Sejak Parasite masuk dalam nominasi Oscar 2020, film ini sudah kembali ditayangkan di bioskop CGV di beberapa kota di Indonesia, gak tanggung-tanggung CGV pun memberlakukan tiket dengan harga spesial Rp 25K untuk film peraih lebih dari 100 penghargaan ini. 

Pada tanggal 14 Feb 2020 kemarin, bertepatan dengan hari Valentine, Kedutaan Besar Republik Korea untuk Indonesia dan Misi Republik Korea untuk ASEAN beserta CJ Indonesia, CJ Entertainment dan CJ CGV mengadakan kembali malam screening Parasite di CGV Grand Indonesia untuk merayakan kemenangan bersejarah film ini dalam ajang penghargaan Academy Awards ke 92 (Oscar). Film sepanjang 130 menit besutan sutradara Bong Joon-ho ini berhasil membawa pulang 4 piala Oscar yang sekaligus menjadi film berbahasa asing pertama yang berhasil memenangkan Best Picture di Oscar. 


Malam screening Parasite kali ini dihadiri oleh para undangan yang terdiri dari Duta Besar Negara-negara sahabat, perwakilan diplomatik negara-negara sahabat, media dan juga para pecinta film. Kali ini gue beruntung dapat menghadiri screening film ini kembali berkat undangan dari KCC Indonesia. Sebelumnya di bulan Juli 2019, gue juga menghadiri pre-screening film ini di lokasi yang sama (cuma beda studio - waktu pre screening di Starium, kemarin ini di Studio 1) berkat giveaway undangan pre-screening dari CBI Pictures. 

Setelah melewatkan foto ala poster Parasite waktu pre-screening tahun lalu, kali ini gue gak lupa untuk berpose di karpet merah screening night ini  dan bahkan bersama rekan-rekan dari KCC dan honorary reporter Korea.Net kita juga membuat video slow motion ala para pemain Parasite di Oscar ^^ .  Silakan liat di sini untuk video slow motion karya Muhammad Luthfi C, pemenang Talk Talk Korea 2 tahun berturut-turut .


Bagaimana kesan gue nonton film ini lagi ? 

Ini kali ketiganya gue nonton film ini. Secara alur cerita sih udah luar kepala tapi saking luar kepalanya gue jadi 'mengantisipasi' banget adegan-adegan favorit di film ini, salah satunya 'Jessica Jingle' - kali ini udah bisa sing along dong ...^^ *penting* 

Kemarin gue beruntung dapat seat di balcony studio 1 CGV, jadi nontonnya nyaman banget, berasa kayak nonton pertunjukan musical / opera beda banget dengan waktu nonton prescreening, gue dapat tempat duduknya di sayap kiri pojok Starium 6 baris dari bawah. 

Baca review gue waktu prescreening di sini 

Oh ya, ada satu hal yang beda dari penayangan film Parasite kemarin dengan waktu pre-screening. Ada 1 adegan yang disensor. Well, gue gagal paham kenapa adegan itu perlu disensor, padahal di film holywood yang tayang di bioskop, banyak loh adegan yang lebih 'wow' dari adegan yang disensor itu tapi tetap aja ditayangkan tanpa sensor. Lucky me, I got to watch the original version during the prescreening session ^^. 

Buat yang belum nonton film Parasite sama sekali, nonton deh segera di bioskop, jangan baca sinopsis apalagi spoiler dulu. Film ini lebih seru ditonton tanpa spoiler. Lagian gue heran dengan orang-orang yang nulis spoiler - padahal jelas-jelas waktu penayangan perdana film ini dibacakan pesan dari sutradara untuk tidak spoiler x_x. 



2 comments:

  1. I may not understand everything but I'm sure this is about Parasite. I was able to watch it in my house and it deserves all those Oscars!

    Wendy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Wendy, thank you for your comment. Sorry my late response - I got problem with my google account for months :( Yes, it's about Parasite. Korean Embassy here held a screening night to celebrate the Oscar! It was my 3rd time watching this movie at the cinema ^^

      Delete