Thursday, February 16, 2012

Merlion...where R u ?!

 This is the story about my second trip to Singapore... 
*Si Merlion tetap ngumpet, gak mau saya foto..hikss...*


Tuh lihat Merlionnya masih ngumpet... ;(
 

Trip saya di Singapore kali ini bisa dikatakan adalah trip aji mumpung, karena awalnya tujuan saya adalah ke Kuala Lumpur. Keputusan untuk menyempatkan waktu untuk mengunjungi Singapore adalah karena setelah dipikir-pikir waktu 4D3N di Kuala Lumpur adalah terlalu banyak..akhirnya jadi deh saya dan rekan seperjalanan saya beli tiket tambahan untuk 1 day trip KL-Singapore-KL dengan naik penerbangan pertama dari KL dan kembali ke KL dengan penerbangan terakhir.

Tujuan utama saya ke Singapore waktu itu tak lain tak bukan untuk menyelesaikan suatu urusan yang tertunda..hihii...benernya ada 2 urusan yang tertunda (1) buang sial - keapesan saya pada keberangkatan pertama saya di Singapore amat perlu untuk dibuang (niatnya mau niru film When In Rome, yang kudu balik ke Roma untuk mengembalikan segala sesuatunya) - caranya dengan lempar koin 3 negara, Indonesian Rupiah, Malaysian Ringgit, Singapore Dollar ke Fountain of Wealth-nya Suntec City mall dan sentuh air keberuntungannya. (2) Pengen ketemu sama si Merlion yang di depan Fullerton Hotel - pengen foto dengan gaya minum dari muntahan Merlion. (3) cari Crocs FO di Changi Airport - hasil baca bukunya mbak CK.
Apakah tujuan saya ini berhasil ? 


Jawabannya :
  1. Fountain of Wealth, Suntec City Mall : setelah susah payah berjalan mengikuti rute di buku Mbak CK dari Bugis Street sampai di Suntec City, akhirnya air mancur raksasa itupun berhasil saya temukan. Namun, lagi-lagi keberuntungan tidak berpihak pada saya, pada saat saya tiba di air mancur, waktu sudah mendekati saat air siap dipancurkan, oleh karenanya petugas di sana tidak memperbolehkan pengunjung untuk menyeberang ke kolam yang ada di tengah-tengah air mancur (tempat touch water session dan lempar koin). Nasib..nasib...alhasil saya mencoba menunggu, tapi usut punya usut..setelah celingak celinguk sana sini, akhirnya ketemu deh papan yang bertuliskan jam air mancurnya beraksi, ternyata air mancur besarnya akan beraksi selama 2 jam..haiss..berhubung saya di Singapore cuma 1 hari, mau tidak mau saya harus mengejar waktu mengunjungi tempat berikutnya. Jadi dengan sangat berat hati saya meninggalkan air mancur itu tanpa sempat make a wish, touch the water, throw coin or watch the laser show (ya iyalah saya kan sampai di sana siang hari, mana ada lasernya). Next time ke Singapore, saya pastinya akan cek jadwalnya Fountain of Wealth dulu di  http://www.sunteccitymall.com/things_to_do.php , pasti berhasil menyentuh air dan lempar koin saya...)
  2. Merlion : Setelah kecewa dengan si air mancur, akhirnya saya cepat-cepat melanjutkan perjalanan ke tujuan berikutnya yaitu Merlion Park via Esplanade, dan lagi lagi dan lagi..si Merlion ternyata masih ngumpet dalam rangka kotak ditutupi   selubung. Semula saya kira setelah festival seni Biennale Merlion Park akan langsung dibuka untuk umum, ternyata perlu waktu untuk mengembalikan ke keadaan semula (selama festival Biennale, dibuatlah hotel di sekeliling Merlion statue dengan kepala Merlion Statue dalam kamar hotel). Dari kejauhan - di depan Esplanade saya sudah melihat kalau si Merlion lagi-lagi ngumpet..ya ampun..gak jodoh lagi saya ketemu dia...(dari sini saya putuskan, tahun depan kudu balik ke Singapore dan foto di depan Merlion statue). Berhubung ke Singapore belum afdol rasanya kalau belum berfoto dengan Merlion, apalagi ini adalah kegagalan yang kedua kalinya, saya akhirnya mengejar si Merlion ke Sentosa di Imbiah Lookout tepatnya. Sebelumnya pada trip di bulan Februari, saya akhirnya dapat foto dengan Merlion (bukan berbentuk statue) di area Sentosa dekat USS. Kali ini saya mengejar versi gedenya si Merlion statue yang ada di fullerton. Secara ukuran memang lebih besar dan bedanya kalau yang di   Fullerton Merlionnya mengeluarkan air, yang ini lagi makan daun (wkwkkw..benernya yang ini ya cuma giant statue saja, yang didalamnya bisa dinaiki sampai di mulutnya, hanya kebetulan posisi pepohonan di sekitar statue ngepas banget di sebelah mulut Merlion, jadi saya sebut saja yang ini Merlion yang lagi makan :D ).
      Gak ada yang kecil yang gede pun jadi ;D
  3. Crocs FO, Changi Airport - Terminal 3. Sesuai petunjuk di buku Mbak CK, saya sengaja menyiapkan waktu lebih di Changi untuk mencari Crocs FO, tapi setelah berputar-putar ria di sekitar terminal 3, FOnya pun tidak kunjung kelihatan. Ternyata lagi-lagi belum beruntung saya, Crocs FO di Changi airport ternyata sedang renovasi (sampai postingan ini dibuat belum juga kelar, jadi jangan nekad nyari deh, dijamin sia-sia - semoga di trip saya ke Singapore tahun ini sudah kelar).
Ya, jadinya tidak ada satupun dari tujuan saya ada yang tercapai, tercapai si tercapai secara tempatnya, tapi secara kegiatan yang ingin dilakukan tidak tercapai sama sekali..hikss..

Oleh karena itu, untuk mengobati kekecewaan, akhirnya ya saya mencari alternatif tujuan lainnya, yaitu Charlie Brown Cafe di 313 Somerset, dan thanks God, finally I found it. Akhirnya ada 1 hal yang tercapai dan cukup menghibur saya, karena Charlie Brown Cafenya beneran bagus, walau tempatnya kecil, tapi full of Snoopy and the gangs..I love it so much...mau kesana lagi...
My Favorite Cartoon Character is here..yeay...
Walau cuma sehari dengan waktu jalan-jalan kurang dari 24 jam, saya berhasil mengunjungi Bugis  village, CHJMES, Bras Basah, Suntec, Esplanade, Orchard, 313 Somerset, Vivo City, Sentosa dan berhasil menemukan makanan yang pengen saya coba Bahkut The di foodcourtnya ION Orchard dan mencoba carrot cake di Hawker centre Bugis..dua-duanya enak bangetttsss..

Lain kali kalau ada kesempatan lagi ke Singapore saya pasti akan ke sana lagi, makan carrot cake dan bahkut the, dan tentu saja tak lupa mango sagu..hehehhe....dan tentu saja foto ama Merlion (kalau perlu peluk dan cium dah..abis susah banget mau foto sama Merlion yang 1 ini, sampai bolak balik berkali-kali masih belum kesampaian, semoga di tahun 2012 kesampaian deh) serta cari wangsit dan keberuntungan di Fountain of wealth Suntec City Mall. Target saya di tahun 2012 selain hal-hal tersebut di atas, saya penasaran pengen melihat fenomena 'Singapore Great Sale'..seberapa dahsyat sih sale-nya..hehehehe...

Merlion, wait for me yaaa....





No comments:

Post a Comment