Saturday, June 16, 2012

My Mid Year Travel Review

Bagian ini saya sebut sebagai Mid Year Travel Review karena saya rasa setelah tahun 2012 berlalu setengahnya, saya perlu mereview kembali apa saja yang sudah saya lakukan selama 6 bulan ini, termasuk di dalamnya traveling. Sejak menjadikan traveling sebagai salah satu hobi favorit saya, saya sudah berjanji pada diri sendiri untuk melakukan traveling setidaknya sekali dua kali dalam setahun. Sebagai seorang karyawan yang mayoritas kegiatannya ada di kantor, saya sangat memerlukan traveling untuk melepas penat dan merefresh kembali pikiran. 

Sampai pertengahan tahun 2012 ini saya sudah 6 kali traveling (prestasi yang cukup tinggi), kalau dirata-rata bisa disimpulkan saya traveling setiap bulan, hehehe.. kenyataannya sih tidak se-ekstrim itu, ada bulan-bulan tertentu dimana saya off -traveling , semedi di kamar, stripping nonton DVD Kdrama ^^ sampai lupa makan, lupa tidur.

Traveling history 2012:



21-23 Jan 2012 - Pulang kampung untuk kumpul-kumpul keluarga merayakan Imlek.

Bagi orang Chinese, imlek adalah saat dimana keluarga berkumpul untuk saling silahturahmi. Untuk itu setelah beberapa tahun belakangan ini saya tidak sempat untuk pulang kampung, akhirnya tahun ini saya pulang (saya memilih tidak membahas lebih lanjut mengenai perjalanan ini, karena its all about my hometown, better not tell lah..maybe I'll put it on the special pages later).

4-6 Feb 2012 - Bali trip with friends.

W for W Hotel 

Dinner @ Rumours - Seminyak
Perjalanan ke Bali kali ini cukup padat jadwalnya, jadi jangan lihat dari tanggal yang cuma 3 hari, jadwal saya disana cukup padat lhoo. Untuk memaksimalkan perjalanan saya kali ini, saya sengaja mengambil flight paling pagi dari Surabaya dan flight paling malam dari Denpasar..hehehe..kagak mau rugi deh pokoknya. Kali ini saya mengunjungi beberapa tempat baru seperti Monkey Forest, W Hotel, KuDeta Seminyak, dan makan di Rumours. 
Khusus untuk Bali, saya putuskan hanya membahas tempat-tempat favorit saya saja di blog ini, karena kalau semua tempat yang pernah saya tuju  dibahas satu per satu, sepertinya bakal sampai panjang ke bawah halaman blognya (check this link for the details: http://terecya-yesicandoit.blogspot.com/2011/06/bali-oh-baliluv-u-forever.html )



18-19 Maret 2012 - Yogyakarta trip

Kamar All Seasons, Yogya
(Sorry for the bad quality)
Perjalanan ke Yogyakarta kali ini adalah perjalanan dadakan, semuanya serba go show, secara dari tujuannya juga cuma untuk refreshing. Kondisi saat itu saya sudah sangat sumpek dengan kerjaan dan lingkungan, that's why I need a holiday. Untung saja saya masih berhasil mendapatkan tiket KA kelas eksekutif untuk keberangkatan dan tiket pesawat Sriwijaya Air untuk kepulangan saya ke Surabaya (tidak ada pilihan lain, karena pilihan pesawat untuk rute SUB-YOG hanya ada Sriwijaya, Batavia, dan Wings Air - yang jamnya cocok hanya Sriwijaya dan Wings Air, saya lebih prefer Sriwijaya, karena selain harganya lebih murah, sekitar 250rb sekali jalan, yang paling penting pesawatnya bukan 'baling-baling bambu'). Beruntung pula saya mendapatkan hotel yang cukup murah juga walau pesannya H-1. Saya menginap di Hotel All Seasons, yang masih merupakan jaringan Accor. Ini adalah hotel baru di kawasan Dagen. Harganya sesuai dengan fasilitas dan pelayanannya, kamarnya cukup besar (lebih besar dari Ibis) dan desainnya lucu. Karena keberangkatannya dadakan, saya tidak membuat itinerary untuk perjalanan ini, jadi kemana saja kaki saya melangkah...wkwkw, yang akhirnya berakhir dengan wisata kuliner, Kraton Yogyakarta dan seperti biasa belanja di Mirota :D.

17-20 Mei 2012 - Jakarta trip

Akhirnya setelah 1 tahun lebih tidak pernah mengunjungi Ibukota, saya kembali berkesempatan mengunjungi kota yang paling macet se-ndonesia raya ini. Keberangkatan ini sudah terencana lama, karena bertepatan dengan harpitnas tanggal 18 Mei, yang ternyata ujung-ujungnya kantor saya tidak ikut cuti bersama. Tapi saya gak nyesel sih sudah beli tiket jauh-jauh hari, karena dapat tiketnya harga promo, GA pp SUB-CGK total 700rb dan hotel di Ibis Arcadia dengan setengah harga karena kebetulan ada promo Accor khusus member Aclub. 


Nih cewek-cewek pada kalap makan semua..wkwk


Yang berkesan dari Jakarta trip kali ini adalah wisata kuliner bersama teman-teman trip Korea Nov 2011 kemarin sekaligus nyusun itinerary untuk rencana keberangkatan bersama kami berikutnya dan nonton bareng 'I Am'. 
Saya sebut wisata kuliner karena selama di Jakarta saya makan lebih dari 4 kali sehari, terutama tgl 18 Mei, ketika janjian ketemuan dengan teman-teman trip Korea, Mbak Sasha, Mbak Winnie, Mbak Yuyun saya makan 6 kali..wkwkwk semuanya enak-enak... Yang sudah saya absen tempat-tempat makan di Jkt saat itu antara lain: Hangang, Seven Grain, Bonchon Chicken (sedikit mengobati kekangenan dengan Kyochon Chicken-nya Korea-serupa tapi tak sama, tapi sekilas sama kok wkwkw), Sate padang, Bakmi GM, Pancious Pancake, Yoshinoya, Waruku, Leko. Semuanya yang saya kunjungi yang tidak ada cabangnya di Surabaya..hehhehehe.. dan tentu saja semuanya enak-enak. *sepulang dari sana kayaknya berat badan ini sepertinya sudah bertambah 3 kg*

Selanjutnya menonton film dokumenter 'I AM', ini adalah film yang paling ditunggu-tunggu oleh semua penggemar KPop khususnya para artis yang dibawah naungan SM Entertainment. Film ini merupakan dokumenter dari perjalanan karier para artis-artis keluaran SM, seperti BoA, Super Junhor, KangTa, F(x), Girls Generation, Shinee, TVXQ sampai akhirnya mereka semua bisa konser bersama di Madison Square, tempat konser yang diidam-idamkan oleh para penyanyi dunia. I Am menceritakan perjalanan karier setiap personel, yang ternyata tidak mudah untuk mencapai kejayaan mereka saat ini. Jadi buat yang sering menghina atau anti KPop, nonton ini dulu baru komentar ya, mereka semua bukan artis instant, semua memang punya talent, mereka semua orang-orang terpilih dan berlatih dengan keras, rata-rata perlu waktu 5-7 tahun pelatihan untuk mencapai debut. Jadi, saya rasa karya-karya mereka patut diberikan apresiasi.

26-28 Mei 2012 - Pulang kampung untuk perpanjangan ID

Saya pulang kampung lagi nih dengan tujuan yang berbeda kali ini. Tujuan kali ini untuk memperpanjang KTP. Mau gak mau harus pulang, karena issue awal di bulan Mei di kota saya sudah mulai menerapkan E-KTP. Siapa sangka, giliran saya udah belain balik aja, ternyata masih KTP biasa dan hasilnya gak memuaskan pula, seperti biasa fotonya rada acak adul. Gimana mau bagus tuh foto, kalau diambilnya saja bukan dengan kamera pocket atau kamera sesungguhnya. Mereka mengambil foto untuk KTP dengan webcam, wow...so amazing..grgrgrgrr..sebagus apapun pasti hasilnya tidak akan sebagus kamera sesungguhnya, mending foto pakai ponsel dah ketimbang webcam.

8-10 Jun 2012 - Singapore trip - My 1st Solo traveling

Akhirnya perjalanan puncak saya untuk paruh pertama 2012 ini terlaksana dan menjadi rekor tersendiri bagi saya, karena ini adalah untuk pertama kalinya saya melakukan solo traveling ke luar negeri (Sebelumnya baru pernah dalam negeri dengan rute Bali). Cerita perjalanan saya ke Singapore ini ada di link I am coming Merlion^^ 






That's all my traveling record until mid 2012.

Menurut rencana, untuk paruh kedua 2012 ini saya akan mengurangi frekuensi traveling saya, untuk fokus pada rencana traveling paling istimewa di tahun ini dan awal tahun depan. Sepertinya hanya akan ada paling banyak 4 perjalanan di paruh kedua. Satu diantaranya adalah perjalanan ke tempat baru. Where is it? Just wait & see, ok...?! once it confirmed, I'll tell you... :P 

No comments:

Post a Comment