Thursday, June 21, 2012

Rabu sore bersama 'Bedah Buku TraveLove with Trinity, Ariyanto, Lalu Abdul Fatah'

Hari ini habis menghadiri acara bedah buku TraveLove yang mendatang 3 orang penulisnya di Gramedia Plasa Tunjungan. Setelah hampir membatalkan ke sana karena jadinya pergi sendiri, tapi akhirnya berhubung sudah niat dan kepikiran kapan lagi bisa ketemu dengan para travel writer ini jadinya saya tetap pergi juga. Toh ini bukan pertama kalinya ke TP sendirian. Benernya sih gak masalah sendirian ke mall, cuma malas saja kalau ada yang rese ngeliatin..apalagi kalau makan malam sendirian di resto. Padahal dari pengalaman hal seperti ini cuma terjadi di Indo, di Jkt sih mayoritas orang sudah cuek, tapi info dari teman tetap aja ada yang rese gitu. Tapi kalau di Sby, dijamin pasti diliatin kalau makan sendirian kecuali di tempat-tempat tertentu. 
Orang kalap mkn beginian gk smpe 30 min
Tempat paling aman sih kalau menurut saya di Starbucks kalau untuk nongkrong, tapi kalau untuk lunch or dinner sendirian better ke resto seperti yang agak besaran, tempat duduknya lebih privat atau sekalian di food court (untuk food court tetap saja ada pandangan rese dari beberapa pengunjung), kalau saya tadi sih pilih Sushitei, kebetulan lagi pengen dan sudah dijamin pelayannya gak mungkin kasak kusuk di belakang sambil ngerasani kita yang datang makan sendirian, karena di sana banyak lho yang dinner sendirian. Tapi jangan pernah mencoba ini di resto lain ya, saya gak jamin. Untung saja hari ini hari Rabu, dimana saya tidak pakai seragam branding, jadi lebih aman wkkwkw...kalau pakai branding sering dikira sales *grgrgrg..sejak kapan ada SPG tampang lusuh kucel gak pake dandan*


Bedah buku 'TraveLove @ Gramedia TP w/ Ariyanto, Trinity, Lalu Abdul Fatah


Kembali ke bedah buku, dari hasil mengikuti acara yang berlangsung satu jam ini, saya jadi makin termotivasi untuk menulis blog *resolusi sebulan kedepan : harus rajin posting sesuatu di blog, gk boleh malas-malas lagi...biasanya ide sih banyak, tapi ngetiknya itu malasnya minta ampun, coba ada laptop yang bisa munculin tulisan cukup dengan kita ngomong aja - efek kebanyakan nonton doraemon. Bener kata mereka bertiga kalau menulis itu perlu 'passion' , jadi gak bisa dipaksakan. Saya sendiri ngerasain, kalau lagi butek, gak dapat wangsit biar diplototin sampe seabad juga tuh layar bakal putih bersih tanpa sehuruf pun. Saya juga setuju dengan pendapat kalau traveling itu lebih baik solo, hehehe.. sudah saya buktikan, traveling sendirian itu lebih menyenangkan ketimbang traveling berdua, bertiga apalagi kelompok besar. Mau kemana aja, ngapain aja suka-suka kita, gak bakal ada yg protes. 
Sayang yaaa... saya baru dapat wangsit untuk traveling setelah saya kerja, sebelum itu saya masih berpikiran primitif - kalau traveling itu mahal, saya gak mungkin mampu membiayainya... saya harus nabung berpuluh-puluh tahun dulu baru bisa traveling ke LN. Kalau dari jaman SMA dulu saya sudah dapat wangsit untuk travdling, pasti saya dulu ambil jurusan manajemen pariwisata dan perhotelan, dan sudah dijamin sekarang pasti saya enjoy dengan kerjaan saya walau seberat apapun, karena saya bekerja di bidang yang sesuai dengan hobby saya (curcol nih ceritanya..mengingat kerjaan sekarang jauh banget dari hobby saya, tapi saya masih perlu kerjaan ini buat ngumpulin duit traveling). 

Mengenai buku Travelove ini sendiri, bagi saya menjadi sumber inspirasi tersendiri...wkwkw salah satunya habis baca buku ini jadi pengen punya cerita dan harapan sendiri kayak para penulis (terutama ceritanya mbak Sari Musdar - smoga saya dapat ketemu suatu kebetulan seperti dia wkwkwk...). Selain itu saya juga jadi terinspirasi untuk bikin list '100 things to do before I die' kayak Lalu Abdul Fatah, sepertinya perlu banget deh bikin list ini (numpang nyontek ide ya...) karena dengan begitu saya bisa lebih terarah tujuan hidupnya wkkwkw..maksudnya lebih termotivasi untuk menabung, bekerja, bangun pagi tiap hari..jadi gak malas-malasan lagi demi mencapai target. Mungkin kalau versi saya, saya akan buat deadline jadi judulnya list 'things to do before 30 atau 35' semacam program kerja 4-9 tahun ke depan (jadi gak full nyontek deh).

Nih hadiah yg saya dapat berkat 122 ^^

Oh ya, sepertinya efek touch the water-nya 'Fountain of Wealth' Suntec sudah mulai kerasa nih, sejak balik dari sana saya sudah mengalami beberapa hal yang baik, salah satunya tadi saya berhasil menebak quiz yang bisa dibilang perlu faktor luck banget loh wkwkw..menebak berapa total ukuran sepatu Mbak Trinity, Mas Ari dan Lalu. Entah kenapa saya bisa berpikir kombinasinya 40 + 40 + 42 wkwkwk...jadi total 122 dan ternyata benar..tumben tebakan saya benar...baru kali ini juga. *gitu aja udah bangga setengah mampus - maklum gak pernah menang beginian jadi agak norak ^^

Menurut pendapat saya buku 'TraveLove' ini dikemas dengan bagus, dimana ditulis oleh para travel writer terkenal, ceritanya ringan berdasarkan pengalaman 'cinta' mereka masing-masing dan setau saya belum ada buku macam ini. That's why, buat para penggemar traveling gak ada salahnya baca buku ini, dijamin habis baca jadi mupeng punya pengalaman kayak mereka... pengalaman yang gak semua orang punya lho..saya aja udah aktif traveling 4 tahun terakhir ini belum ada 1 pun pengalaman model itu. Pengalaman nyasar iya...wkwkwk...


# Apa tulisan ini ada hubungannya dengan I Can do it? wkwkkwk kalau dipaksakan ada , karena akhirnya saya bisa menebak dengan benar wkkwkw..saya bisa ketemu beberapa travel writer yang selama ini cuma saya baca bukunya ;D

4 comments:

  1. Halo salam kenal. Masa sih belum ngalamin kisah cinta slama traveling *kedip-kedip* thanks ya reviewnya, jadi tau Gramedia Plaza Tunjungan kereen

    sila mampir ke blog saya ---> http://sarimusdar.blogspot.com
    http://letter-from-field-of-gold.blogspot.com

    happy traveling

    ReplyDelete
  2. hai menarik nih ulasan/ reportasenya heheeh. aamiin, Yes you can!

    Prinsip saya sih biar jalan2 hemat dan ngegembel, mesti tetap tampil manis dan gaya pas sampe tujuan.

    Oia saya lagi nulis novel ttg papua, dunia tambang emas dan dibumbui cinta lokasi tentunya hehehe sila baca di http://letter-from-field-of-gold.blogspot.com salam kenal ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kaget sekaligus senang banget dapat comment dari Mbak Sari. Saya salah satu follower Mbak di twitter lho...
      Amien, thanks a lot mbak sudah mau baca blog saya yg pemula ini. Saya berharap suatu hari nanti bisa seperti Mbak Sari, Mbak Claudia, Mbak Trinity, Mas Ari, dkk bisa menjadikan hobby sebagai pekerjaan.

      Delete
    2. blognya pasti saya baca mbak, langsung dikunjungin setelah ini... ^^

      Delete