Wednesday, January 1, 2014

Bye 2013 !! Dream, hope, pray, do it !

Udah lama banget rasanya tidak mengupdate blog ini, bahkan ada draft posting tentang hongkong & macao yang belum sempat saya rampungkan. Ya, mungkin sudah seharusnya saya memasukkan 'rajin posting blog' sebagai resolusi saya tahun 2014.

Tahun 2013 bagi saya bukan tahun yang menyenangkan tapi juga bukan tahun yang menyebalkan. Ya memang hidup itu ada naik turunnya seperti halnya roda yang berputar. Sejauh ini momen terindah saya di tahun 2013 adalah pengalaman 'now I see, I feel, I touch the snow' di Korea. Bagi saya perjalanan ke Korea di jan 2013 telah membuka lembaran awal tahun 2013 saya dengan sesuatu yang fantastik. sebuah pengalaman baru, sebuah rekor perjalanan terlama dan termahal saya ^^. Di tahun ini, saya menambah beberapa stempel imigrasi di paspor saya, tercatat ada Singapura, Korea Selatan, Hongkong, Macao, RRC, plus tiga perjalanan dalam negeri ke Jakarta, Bali dan Balikpapan.

 

Momen tak terlupakan lainnya adalah pengalaman pertama saya mengikuti international choir festival - BICF pada bulan Juli 2013. That was unbelievable... Bisa bernyanyi bersama dengan orang-orang bersuara 'cetar membahana nan elok' adalah suatu pengalaman yang luar biasa. Tenebrae services pada jumat agung 2013 juga merupakan suatu pengalaman yang tak terlupakan, baru kali ini saya mendapatkan feel sesungguhnya dari Jumat Agung lewat lagu yang saya dan teman-teman nyanyikan. Jujur, saya merasa sangat beruntung bisa bergabung dengan eliata.


Semua cerita indah tersebut ditutup dengan dua buah kejutan yang masing-masing diantaranya saling bertolak belakang. Bertolak belakang karena, satu diantaranya kabar bahagia dan yang lainnya kabar yang mengecewakan, atau bahkan sangat mengecewakan karena saya mengetahuinya di h-1 christmas eve. Its totally ruined my christmas joy !! :(

Apa yang membahagiakan? Apa yang mengecewakan? Yang membahagiakan sekaligus mengejutkan adalah tulisan saya akan diterbitkan jadi buku, walau hanya satu artikel, yang akan diterbitkan bersama dengan tulisan dari penulis-penulis lainnya, bagi saya ini sudah cukup menggembirakan. Thanks to Bentang Pustaka & B-first for choosing my writing. Thanks to Mbak Erna, my travelmate, and very special thanks to '... hostel' ^^. Mengenai judul bukunya, nanti saja ya kalau sudah launching baru dimunculkan di sini.


Untuk yang mengecewakan.. sebaiknya gak usah dibahas deh.. sudah biarkan saja berlalu..bersama dengan tempat yang namanya ogah untuk disebut *halah*


Detik detik pergantian tahun 2013 ke 2014 saya lewati di 'overated place' yang akhirnya cukup merusak malam pergantian tahun saya. Menyebalkan memang, tapi ya sudahlah berkat tempat ini, lagi dan lagi saya mendapat pelajaran berharga terkait 'pentingnya membaca review' sebelum mengunjungi suatu tempat baru.

 

Di tahun yang baru ini, saya telah menyusun resolusi-resolusi yang saya harapkan dapat terlaksana semuanya. Sebuah perjalanan di musim semi ke negara favorit saya, sebuah perjalanan bersama orang tua saya, sebuah perjalanan ke tempat baru, penguasaan bahasa baru dan tak lupa sebuah profesi baru ^^.  Saya berharap tulisan pertama saya dapat diterima oleh para pembaca dan juga berharap ada secercah kesuksesan di tahun 2014.


Happy new year 2014 !! Semoga kebahagiaan dan kesuksesan senantiasa menyertai kita di tahun kuda biru ini. Amien.

No comments:

Post a Comment